Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bocah 18 Tahun Amerika Serikat Pilih Putus Kuliah Demi Main di Liga Vietnam

By Eko Isdiyanto - Senin, 16 September 2024 | 21:14 WIB
Pemain keturunan Vietnam kelahiran Amerika Serikat, Zan Nguyen, 18 tahun, memilih putus kuliah demi bermain di Liga Vietnam.
dok-thethao247.vn
Pemain keturunan Vietnam kelahiran Amerika Serikat, Zan Nguyen, 18 tahun, memilih putus kuliah demi bermain di Liga Vietnam.

SUPERBALL.ID - Keputusan besar bocah 18 tahun asal Amerika Serikat, Zan Nguyen, lebih memilih untuk putus kuliah demi bermain di Liga Vietnam.

Fenomena pemain keturunan tak hanya sedang populer di Indonesia, Vietnam perlahan mencoba strategi ini dalam membangun tim nasional.

Sempat diakui oleh Vietnam bahwa mereka kesulitan mencari pemain keturunan dengan kualitas terbaik yang berkarier di luar negeri.

Namun muncul fenomena menarik, di mana ada satu pemain keturunan yang rela putus kuliah di Amerika Serikat demi bisa bermain di Liga Vietnam.

Ya, kejadian ini benar-benar terjadi di Negeri Naga Biru, remaja itu saat ini bahkan sudah berstatus salah satu pemain klub Liga Vietnamn (V-League).

Bukan tanpa alasan mengapa remaja itu memilih berkarier sepak bola di Vietnam, hal ini diceritakan langsung oleh Phung Thanh Phuong.

Bernama lengkap Zan Hoyt Le Cao Nguyen atau juga bisa dipanggil Zan Nguyen, pertemuannya dengan klub Ho Ci Minh City terjadi secara kebetulan.

Remaja kelahiran 24 April 2006 asal Amerika Serikat itu disebut tengah berlibur di Vietnam saat bertemu Phung Thanh Phuong selaku pelatih Ho Ci Minh City.

Setelah berbicara cukup banyak mengenai sepak bola Vietnam, Zan Nguyen memilih untuk putus sekolah dan bergabung dengan klub tersebut.

Baca Juga: Buka-bukaan ke Media Amerika, Maarten Paes Bocorkan Berapa Lama PSSI Membujuknya


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X