Media Vietnam Kepo Gaji Joachim Loew Usai Disebut Jadi Dirtek PSSI

By Eko Isdiyanto - Jumat, 9 Juni 2023 | 15:10 WIB
Sosok Joachim Loew, eks pelatih Timnas Jerman yang disebut bakal jadi dirtek baru PSSI. (weshley)

SUPERBALL.ID - Kabar Joachim Loew ditunjuk sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI yang baru sampai ke Vietnam, media lokal setempat riset soal gajinya.

Perihal Joachim Loew ditunjuk sebagai dirtek baru PSSI ini mencuat seiring keberadaan Ketum PSSI, Erick Thohir saat ini di Jerman.

Usut punya usut, kedatangan Erick Thohir di Jerman untuk mencari dirtek PSSI baru pengganti sepeninggal Indra Sjafri ke Timnas U-23 Indonesia.

Melalui akun Instagram pribadi, Erick menyebut telah menemui Federasi Sepak Bola Jerman guna mencari dirtek baru untuk PSSI.

Baca Juga: FIFA Matchday - Pandangan Pelatih Persija Jakarta soal Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

Selain itu juga sebagai langkah dalam mempersiapkan pemusatan latihan timnas di Jerman lewat kerja sama dengan Bundesliga.

"Hari ini saya sudah sampai di Frankfurt, Jerman, dan langsung dijemput perwakilan Bundesliga," tulis Erick Thohir.

"Kedatangan saya untuk bertemu federasi sepak bola Jerman untuk pencarian Dirtek dan persiapan training Timnas muda di Jerman kerja sama dengan Bundesliga." imbuhnya.

Kabar ini tak hanya menjadi perbincangan hangat di Tanah Air tetapi juga mancanegara, Vietnam salah satunya lewat media lokal setempat.

Baca Juga: Tak Hiraukan Keluhan STY, Thomas Doll Sebut 2 Pemain Ini Baiknya Berlatih dengan Persija Dibanding Timnas Indonesia