Vietnam Tak Meyakinkan, Drama Suporter Ramai-ramai Tinggalkan Stadion

By Eko Isdiyanto - Jumat, 16 Juni 2023 | 16:00 WIB
Suporter Vietnam ramai-ramai tinggalkan stadion saat laga melawan Hong Kong di FIFA Matchday masih berlangsung. (dok-soha.vn)

SUPERBALL.ID - Di balik kemenangan Vietnam di FIFA Matchday atas Hong Kong, suporter ramai-ramai meninggalkan stadion saat laga masih berlangsung.

Sepak bola Vietnam sedang tidak baik-baik saja, para fan menentang era kepemimpinan Philippe Troussier yang dirasa tak memberi kepuasan.

Hal itu ditunjukkan saat Vietnam menjamu Hong Kong pada Kamis (15/6/2023), di Stadion Lach Tray, Hai Phong, bertajuk FIFA Matchday.

Rasa tidak puas ditengarai menjadi alasan besar para suporter Vietnam yang datang ke stadion, meski tiket hanya dijual seharga Rp 30 ribu saja.

Suporter disebut tak sabar menanti hingga akhir pertandingan saat Vietnam bermain tidak meyakinkan melawan Hong Kong.

Baca Juga: Jalani Debut Bersama Timnas Argentina, Fans Man United Bongkar Alasan Garnacho Pakai Nomor Punggung 28

Meskipun Vietnam sebenarnya sukses memetik kemenangan, itu pun tertolong dengan gol hadiah penalti yang dieksekusi Que Ngoc Hai di babak pertama.

"Saya melihat tim lawan bermain bagus dan memiliki peluang mencetak gol yang lebih jelas daripada tim Vietnam," tulis seorang netizen dikutip dari Soha.vn.

"Sepak bola tim Vietnam belum meyakinkan para penggemar," imbuhnya.

"Ini hanya pertandingan persahabatan, tapi saya sangat khawatir dengan gaya permainan ini ketika serangannya tumpul dan pertahanannya lemah," tulis netizen lain.