Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shin Tae-yong Indikasikan Stop Naturalisasi untuk Sementara, Apa Alasannya?

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 11 Mei 2024 | 16:28 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) bersama pemain keturunan Calvin Verdonk (tengah) saat berfoto bareng setelah menikmati pertandingan. (INSTAGRAM/SHIN TAE-YONG)

SUPERBALL.ID - Pulang dari Piala Asia U-23 dan play-off Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong indikasikan menyetop naturlisasi pemain untuk sementara.

Kejutan dari Shin Tae-yong yang mengindikasikan menyetop naturalisasi pemain untuk sementara sepulang menukangi Timnas U-23 Indonesia.

Shin Tae-yong beserta rombongan Timnas U-23 Indonesia tiba di Tanah Air pada Sabtu (11/5/2024), setelah menjalani play-off Olimpiade di Paris.

Timnas U-23 Indonesia memang gagal melaju ke Olimpiade Paris 2024, tapi skuad Garuda Muda pulang membawa status peringkat keempat Piala Asia U-23 2024.

Di bawah pimpinan pelatih asal Korea Selatan itu, debut Indonesia di Piala Asia U-23 bisa dibilang mengejutkan dan berbuah sangat manis.

Meski begitu, tugas berat sudah menanti Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni mendatang.

Skuad Garuda masih menyisakan dua pertandingan babak kualifikasi melawan Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Lantas soal naturalisasi pemain bagaimana? Shin Tae-yong mengindikasikan menyetop untuk sementara, bukan mengakhiri program ini.

Memang belum ada rencana menambah pemain untuk dinaturalisasi, Shin Tae-yong ingin fokus dua pertandingan di kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga: Tiba di Tanah Air, Shin Tae-yong Indikasikan Level Indonesia Bukan AFF tapi Sudah AFC