Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tom Saintfiet Tawarkan Filipina Jadi Kacung Vietnam, Tugasnya Matikan Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Kamis, 6 Juni 2024 | 23:11 WIB
Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, menghadiri sesi konferensi pers jelang laga melawan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (THANNIEN.VN/MINH TU)

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, meminta dukungan publik Vietnam untuk bisa mengalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tom Saintfiet menerima kekalahan Timnas Filipina saat bertamu ke markas Timnas Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bertanding di Stadion My Dinh, Hannoi, pada Kamis (6/6/2024), Timnas Filipina asuhan Tom Sainfiet kalah dramatis dengan skor tipis 2-3.

The Azkals sempat unggul lebih dulu lewat aksi Patrick Reichelt pada menit ke-62, namun mampu disamakan Vietnam tiga menit berselang.

Bahkan, Vietnam tak cuma mampu menyamakan kedudukan tetapi juga berbalik unggul lewat gol yang dicetak Nguyen Tien Linh menit ke-65 dan 76'.

Filipina sempat menjaga asa tidak kalah, setelah Kevin Ingreso mencetak gol penyama kedudukan menit ke-89.

Sayangnya skor tersebut gagal menjadi penutup pertandingan usai Vietnam kembali unggul lewat gol pamungkas Pham Tuan Hai menit ke-90+5.

Hasil akhir di laga ini memastikan kiprah Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 berakhir, di sisi lain memberi nafas Vietnam.

Khususnya dalam memperjuangkan tiket lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tom Saintfiet pun mengaku akan memberi bantuan.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Korea Pesta Gol ke Gawang Singapura, Thailand Gagal Menang