Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pratama Arhan Hilang saat Suwon FC Pecundangi Tim Baru Kim Pan-gon

By Eko Isdiyanto - Minggu, 18 Agustus 2024 | 21:58 WIB
Pratama Arhan kembali absen saat Suwon FC mengalahkan tim baru Kim Pan-gon dalam lanjutan K-League 1 2024. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Pratama Arhan kembali hilang saat Suwon FC mempecundangi Kim Pan-gon dan timnya dalam lanjutan K-League 1 2024, efek kartu merah di laga debut.

Pratama Arhan absen saat Suwon FC menggulung Ulsan Hyundai besutan Kim Pan-gon pada pekan ke-27 K-League 1 2024/2025, Minggu (18/8/2024).

Bertanding di Stadion Piala Munsu, Ulsan Hyundai yang bertindak sebagai tuan rumah gagal mengamankan tiga poin atas tamunya dari Kota Suwon.

Tim asuhan Kim Pan-gon itu kalah dengan skor tipis 1-2, dengan diwarnai kartu merah sang striker, Joo Min-Kyu, di menit ke-40.

Meski tampil sebagai tim tamu, Suwon FC yang justru berhasil membuka skor di menit ke-42 lewat aksi Son Jun-ho.

Anderson de Oliveira berhasil menambah keunggulan tim tamu lewat gol yang dilesakkan menit ke-55, Suwon FC pun unggul 2-0.

Pasukan Kim Pan-gon baru bisa memperkecil kedudukan menit ke-72 lewat aksi Gustav Ludwigson, sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta di laga ini.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 1-2 tidak berubah, tanpa Pratama Arhan, Suwon FC berhasil membawa pulang tiga poin.

Kemenangan ini membawa Suwon FC mantap duduk di peringkat kelima klasemen sementara K-League 1 2024 dengan raihan 44 poin.

Baca Juga: Liga 1 2024 - Semen Padang Terbantai, Mertua Pratama Arhan Geram: Mainnya Kurang Jelas!