Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih PSIS Yakin Hasil Buruk Tidak Membuat Mental Timnya Jatuh

By Aulli Reza Atmam - Kamis, 3 Mei 2018 | 11:18 WIB
Vincenzo Annese Saat Mempimpin Latihan PSIS Semarang, di Stadion Citarum Semarang, Senin (15/4) sore WIB
DOK PSIS SEMARANG
Vincenzo Annese Saat Mempimpin Latihan PSIS Semarang, di Stadion Citarum Semarang, Senin (15/4) sore WIB

Meski mendapat rentetan hasil kurang apik di Liga 1 2018, pelatih PSIS SemarangVincenzo Alberto Annese, meyakini hal itu tidak membuat mental skuatnya jatuh.

Kekalahan PSIS Semarang atas Perseru Serui dalam laga terakhir membuat PSIS terjun ke posisi terakhir klasemen sementara Liga 1 setelah sebelumnya berada di posisi 14.

Ditemui di Lapangan Terang Bangsa, Semarang, Vincenzo Alberto Annese mengatakan timnya terus termotivasi untuk menunjukkan hasil-hasil latihan selama ini.

Ia juga menjamin bahwa dari segi mental anak buahnya tak mengalami masalah setelah menelan kekalahan atas Perseru.

Vincenzo percaya anak buahnya akan mampu bangkit di laga selanjutnya karena masih banyak pertandingan yang bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki posisi saat ini.

"Kami kalah 0-1, tapi percayalah bahwa kami hampir membawa pulang satu poin. Kami juga selalu berupaya memperbaiki kesalahan. Kami punya satu peluang emas yang tidak jadi gol." Kata Vincenzo, Rabu (2/5/2018).

(Baca juga: Ismed Sofyan Belum Terpikir Ikuti Jejak Iniesta)

Setelah menghadapi Perseru, PSIS menggelar latihan untuk memantapkan lini serang dan memperbaiki sisi pertahanan dengan mencoba simulasi pertandingan delapan melawan sebelas pemain.

Vincenzo menyebut setelah kekalahan atas Perseru dan juga kekalahan di laga sebelumnya atas Persija Jakarta, timnya memiliki motivasi yang tinggi dalam menatap laga selanjutnya untuk bangkit.

"Ketika tim anda kalah, mungkin anda akan sedih. Tapi kami tidak, kami justru termotivasi, kami bersemangat dari sebelum-sebelumnya," lanjut Vincenzo.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : jateng.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X