Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Presiden, Pionir Best Practice Manajemen Sepak Bola Indonesia Menuju Industri Maju

By Muhammad Robbani - Jumat, 29 Maret 2019 | 18:31 WIB
Mewakili Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (memegang bola) didampingi (dari kanan ke kiri) Kapolda Jawa Barat  Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto, Ketua Steering Committee Piala Presiden 2019 Maruarar Sirait, dan Bupati Bandung Dadang M Nasser,  membuka secara resmi Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019).
INFONAWACITA.COM
Mewakili Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (memegang bola) didampingi (dari kanan ke kiri) Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto, Ketua Steering Committee Piala Presiden 2019 Maruarar Sirait, dan Bupati Bandung Dadang M Nasser, membuka secara resmi Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019).

SUPERBALL.ID - Piala Presiden 2019 kini menuju puncak perhelatannya tanggal 12 April 2019.

Mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berhalangan hadir, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi membuka secara resmi turnamen edisi keempat itu di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019) sore WIB.

Dalam sambutan Menpora, Presiden Jokowi berpesan sepak bola Indonesia harus maju, mutlak bangkit.

Presiden sangat berharap tak ada lagi kasus pengaturan hasil pertandingan, sebagaimana menyeruak akhir-akhir ini.

"Selesaikan dengan bersih, juara harus betul-betul juara," tegas Presiden Jokowi melalui Menpora Imam Nahrawi.

Dengan pesan tegas itu, Presiden Jokowi dan Menpora berharap Piala Presiden menjadi contoh terbaik dalam pengelolaan sepak bola nasional yang bersih, jujur, transparan, bermanfaat, dan berkualitas.

Dari edisi ke edisi, dari tahun ke tahun sejak 2015, Piala Presiden memang tampak selalu berusaha lebih maju, lebih baru, dan lebih bermutu.

Ketua Steering Committe Piala Presiden 2019 Maruarar Sirait dalam sambutan pembukaan membeberkan nyaris rinci satu per satu sponsor yang mendukung turnamen ini, termasuk jumlah uangnya.

Pria yang akrab disapa Bang Ara itu juga menjelaskan untuk apa saja uang dari sponsor tersebut.

"Kita memulai Piala Presiden hari ini di lima kota hingga 12 April 2019," buka Bang Ara dalam sambutannya di tengah puluhan ribu penonton di Stadion Si Jalak Harupat dan jutaan pemirsa via TV di seantero Indonesia.

"Hadiahnya kita sepakati naik hingga Rp 3,5 miliar untuk juara pertama," ungkap Bang Ara.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X