PSSI Janji Gunakan Bantuan 7,7 Miliar dari FIFA Sebaik Mungkin

By Lola June A Sinaga - Senin, 27 April 2020 | 13:43 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, memberikan keterangan kepada wartawan ketika meninjau Stadion Pakansari, Bogor.
WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, memberikan keterangan kepada wartawan ketika meninjau Stadion Pakansari, Bogor.

SUPERBALL.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) berjanji akan menggunakan bantuan dari FIFA dengan sebaik mungkin.

FIFA memang dikabarkan akan memberikan bantuan pada 211 asosiasi sepak bola di setiap negara.

Bantuan ini dimaksudkan untuk meringankan krisis finansial yang mulai dirasakan karena berhentinya pertandingan akibat pandemi virus corona.

Melalui laman resminya, FIFA berencana mengucurkan dana bantuan sebesar 150 juta dolar AS atau sekitar 2,3 triliun rupiah.

Baca Juga: Cara Vietnam Bebas dari Virus Corona Hingga Siap Jalani Kompetisi Kembali

Nantinya masing-masing asosiasi anggota FIFA akan menerima sebesar 500 ribu dolar atau setara 7,7 miliar rupiah.

Dana tersebut sebenarnya termasuk dalam program FIFA Foward yang merupakan program bantuan yang diberikan kepada seluruh anggota asosiasinya untuk pembiayaan operasional dan proyek khusus yang diajukan setiap tahunnya.

Kucuran dana yang termasuk dalam program FIFA Forward itu sengaja dimajukan sebagai respons FIFA terhadap kondisi yang sedang dialami anggotanya terkait pandemi Covid-19.

Kabarnya Komite Pengembangan dan Komite Keuangan FIFA menyetujui untuk memajukan bantuan dana yang semula baru akan dicairkan pada bulan Juli mendatang.



Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X