Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Fabio Quartararo Khawatir Tak Dapat Pertahankan Gelar, Mantan Pembalap MotoGP Ini Beri Dukungan

By M Hadi Fathoni - Jumat, 4 Maret 2022 | 19:03 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat tampil pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5 Februari 2022.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat tampil pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5 Februari 2022.

SUPERBALL.ID - Fabio Quartararo yang merupakan pembalap milik Yamaha Monster Energy, terlihat sering kali mengungkapkan keluhan terhadap M1 versi terbaru dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Quartararo berulang kali meminta untuk menaikkan top speed pada motornya, namun pihak Yamaha tidak menggubris permintaan pempalap asal Prancis itu.

Ia merasa motor M1 versi terbaru ini memiliki top speed yang sangat rendah apabila dibandingkan dengan data-data motor pabrikan lainnya.

Quartararo terlihat khawatir tak bisa mempertahankan gelar juara yang didapatnya pada musim lalu.

Sebab, ia sendiri belum merasa puas dengan performa yang ditunjukkan motornya pada tes pramusim di Malaysia dan Indonesia.

"Pada dasarnya, saya membutuhkan hal yang sama seperti tahun lalu, lebih banyak kecepatan tertinggi."

Kami sedang mengerjakan beberapa aerodinamis dan hal-hal lain, tetapi kecepatan tertinggi adalah sesuatu yang saya butuhkan. Namun, saya akan memberikan yang maksimal dan itulah yang lebih penting," ujar Quartararo seperti yang dikutip SuperBall.id melalui Marca.

Di tengah kekhawatiran Quartararo akan gelar juara tahun ini, ia mendapatkan dukungan dari mantan pembalap MotoGP, Alex Criville.

Dukungan tersebut diungkapkan Criville saat melakukan sesi wawancara dengan media asal Spanyol, Marca.

Pada sesi itu, ia membahas banyak hal terkait apa yang akan terjadi pada MotoGP musim ini.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Marca

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X