Atlet Renang Adalah Pahlawan Yang Berjuang Di Medan Perang Di SEA Games 2021 Vietnam

By Imadudin Adam - Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:22 WIB
Anindya Bakrie memberikan sambutan setelah terpilih kembali sebagai Ketua Umum PB PRSI 2021-2025, Sabtu (27/2/2021).
PRSI
Anindya Bakrie memberikan sambutan setelah terpilih kembali sebagai Ketua Umum PB PRSI 2021-2025, Sabtu (27/2/2021).

SUPERBALL.ID - Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie melepas kontingen renang Indonesia yang akan bertanding di 31st SEA Games 2022 Vietnam.

Acara yang berlangsung di Aryaduta, Rabu, 11 Mei 2022 ini berlangsung patriotik yang diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Timnas renang berkekuatan 17 atlet dikomandoi Pelatih asal Australia Michael Piper dan Pelatih Kepala Albert Sutanto. Tim renang akan memulai lomba 14-19 Mei di My Dinh Water Sports Stadium. Dari 40 nomor renang yang dilombakan, Indonesia mengikuti 36 nomor pertandingan.
Rencananya keberangkatan tim terbagi dua kloter yakni 11 dan 12 Mei.


Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo telah melepas kontingen besar Indonesia yang berjumlah 776 orang terdiri 499 atlet, 214 offisial dan 63 pendamping.

"Bersyukur selama 24 bulan terdampak pandemi bisa membentuk satu tim yang kuat supaya bisa kompetitif di Hanoi. Terima kasih juga kepada pemerintah yang membuat cabang renang masuk DBON. Untuk itu saya minta teman-teman berjuang keras untuk membuat prestasi lebih baik lagi dibandingkan di Filipina," ujar Anindya Novyan Bakrie.

"Di Filipina kita membuat sejarah saat polo air meraih medali emas mengalahkan dominasi negara lain. Kali ini berharap bisa lebih banyak lagi emas-emas dan medali lain supaya tujuannya memastikan Merah-Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang," harap Anin.

Baca Juga: Padat! Ini Agenda Jordi Amat dan Sandy Walsh Saat Tiba di Indonesia Nanti

Anin juga menjelaskan dengan adanya G20 negara-negara besar dunia, menjadi tanda-tanda Indonesia menjadi pemimpin dunia.
"Jadi buat para perenang, anda semua adalah pahlawan bukan hanya memperjuangkan Indonesia di medan perang, tapi pahlawan yang akan bawa nama baik Indonesia," papar Anin.

Pada SEA Games 2019 Filipina, Tim renang mengoleksi satu medali emas, enam medali perak dan tujuh medali perunggu. *



Editor : Imadudin Adam
Sumber : PRSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X