Beri Kejutan, Tim Tenis Putra dan Putri Melaju ke Semifinal SEA Games 2021

By Imadudin Adam - Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:25 WIB
Pasangan ganda tenis Indonesia, Christopher Rungkat/David Agung Susanto, dalam laga Piala Davis, Sabtu (7/3/2020).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pasangan ganda tenis Indonesia, Christopher Rungkat/David Agung Susanto, dalam laga Piala Davis, Sabtu (7/3/2020).

SUPERBALL.ID - Tim putra Indonesia membuat kejutan dengan menyingkirkan tuan rumah di babak pertama tenis beregu putra SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Tenis Hanaka Bac Ninh, Vietnam, Jumat (13/05/2022).

Skuad Merah Putih menang atas unggulan kedua dengan agregat 2-1.

Tunggal kedua yang tampil di laga pembuka, Christopher Rungkat menyumbangkan kemenangan pertama bagi Tim Indonesia. Christo unggul atas Trinh Linh Giang melalui laga rubber set 6-1 3-6 6-2.

Vietnam menyamakan kedudukan setelah single terbaik Asia Tenggara, Nam Hoang Ly terlalu kuat bagi debutan Rifky Sukma Ramadhan 6-2 6-0.


Kemenangan Indonesia ditentukan oleh ganda Christopher/Muhammad Rifqi Fitriadi yang mengempaskan duet andalan tuan rumah, Nam Hoang Ly/Nguyen Van Phong 5-7 6-1 6-4.

“Hasil drawing memang tidak menguntungkan kita karena langsung bertemu unggulan kedua karena kita juga tak punya peringkat dan kita harus fight sampai akhir. Namun, Christo bisa ambil kemenangan di laga pertama,” ujar Kapten Tim Febi Widhiyanto.

“Ketika lawan menyamakan kedudukan di single kedua, kami tetap berusaha dan diberi kemenangan. Semoga besok Indonesia bisa melanjutkan langkah sukses ini.”

Baca Juga: Atlet Renang Adalah Pahlawan Yang Berjuang Di Medan Perang Di SEA Games 2021 Vietnam

Dengan kemenangan ini, Indonesia melaju ke semifinal tenis beregu putra di SEA Games edisi ke-31 ini.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : NOC Indonesia

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X