Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sambut Piala Dunia U-20 2023, Pemerintah Siapkan Paket Wisata di 6 Kota Tuan Rumah

By Dwi Aryo Prihadi - Kamis, 8 September 2022 | 20:10 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, sedang memberikan kata sambutan pada 25 Mei 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, sedang memberikan kata sambutan pada 25 Mei 2022.

SUPERBALL.ID - Pemerintah akan menyiapkan paket wisata di 6 kota tuan rumah dalam rangka menyambut gelaran Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Indonesia sejatinya ditunjuk sebagai negara tuan rumah untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021.

Namun penyelenggaraan kompetisi ini ditunda sampai ke tahun 2023 karena situasi pandemi covid-19 yang melanda dunia.

Piala Dunia U-20 2023 direncanakan akan digelar di enam provinsi di Indonesia.

 Baca Juga: Shin Tae-yong Minta 7 Pemain Belanda Dinaturalisasi agar Timnas U-20 Indonesia Tak Malu di Piala Dunia U-20 2023

Adapun enam provinsi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 adalah Bali, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jakarta, dan Surabaya.

Di samping itu, enam stadion akan disiapkan untuk menjadi tuan rumah pertandingan.

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang, Sumatera Selatan), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat), Stadion Manahan (Surakarta, Jawa Tengah), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Sebelumnya, FIFA telah melakukan inspeksi ke Indonesia pada Juni 2022 dan menemukan sejumlah kekurangan terkait insfrastruktur dan kebutuhan peralatan.


Editor : Dwi Aryo Prihadi
Sumber : Antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X