Sepak Bola Indonesia Berduka, 127 Orang Meninggal Akibat Kericuhan di Laga Arema FC Vs Persebaya

By Ragil Darmawan - Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:32 WIB
Kerusuhan yang kabarnya menimbulkan banyak korban jiwa terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (1/10/202) di Stadion Kanjuruhan, Malang.
TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM
Kerusuhan yang kabarnya menimbulkan banyak korban jiwa terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (1/10/202) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

SUPERBAL.ID - Sepak bola Indonesia berduka, laga lanjutan Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya menelan ratusan korban jiwa akibat kericuhan yang terjadi pasca pertandingan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta membeberkan kronologi tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, tersebut.

Nico menjelaskan bahwa kericuhan diduga awalnya karena rasa kekecewaan sejumlah suporter Arema yaitu Aremania terhadap hasil di laga tersebut.

Laga Derbi Jatim yang berlangsung pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB, berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Diwarnai Aksi Kejar-kejaran Gol, Persebaya Surabaya Bawa Pulang 3 Poin dari Kandang Arema FC

"Selama pertandingan tidak ada masalah. Masalah terjadi ketika usai pertandingan," ujar Nico saat gelar rilis di Polres Malang, Minggu (2/3/2022) dini hari WIB, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Suryamalang.com.

"Penonton kecewa melihat tim Arema FC kalah."

"Apalagi ini sebelumnya Arema FC tidak pernah kalah di kandang sendiri melawan Persebaya dalam beberapa tahun terakhir."

Lebih lanjut, Nico menerangkan bahwa motif Aremania turun ke lapangan bermaksud mencari pemain dan ofisial tim Arema FC.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Suryamalang.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X