Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Belum Main di Piala AFF 2022, Timnas Thailand Mengalami Kerugian Besar di Tahun 2023

By Ragil Darmawan - Senin, 7 November 2022 | 09:45 WIB
Skuat timnas Thailand saat menghadapi China dalam laga China Cup 2019 di Guangxin Sports Centre, Nanning, Kamis (21/3/2019).
TWITTER.COM/CHANGSUEK_TH
Skuat timnas Thailand saat menghadapi China dalam laga China Cup 2019 di Guangxin Sports Centre, Nanning, Kamis (21/3/2019).

SUPERBALL.ID - Timnas Thailand mengalami kerugian besar meski belum bermain di Piala AFF 2022.

Baru-baru ini, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengadakan pertemuan dengan pengurus Liga Thailand untuk menyesuaikan waktu turnamen domestik musim 2022/2023.

Kompetisi Liga Thailand diharapkan harus sudah berakhir sebelum Mei 2023.

Hal itu dilakukan untuk memberi ruang bagi Timnas U-23 berkumpul dan mempersiapkan diri menjelang SEA Games ke-32 dengan tujuan memenangi medali emas di sepak bola putra.

Proposal dari Federasi Sepak Bola Thailand telah disetujui oleh pihak Liga Thailand.

Baca Juga: Ambisi Alexandre Polking Bawa Timnas Thailand Juara Piala AFF 2022 Tanpa Pemain Bintang, Siap Kalahkan Timnas Indonesia?

Akan tetapi, sebagai imbalannya, Liga Thailand harus berlangsung sepanjang Maret 2023, yang mana itu bertepatan dengan jadwal FIFA Match Day.

Itu berarti Timnas Thailand kemungkinan juga tidak akan bergabung pada Maret mendatang dan tidak akan memainkan pertandingan persahabatan internasional.

Tentu itu merupakan langkah berani dari Federasi Sepak Bola Thailand, karena jika tidak bermain selama FIFA Match Day, Thailand akan menghadapi banyak kerugian.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X