Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Usai Dikucilkan Negara ASEAN, Malaysia Ditolak Korea Selatan Duel Uji Coba

By Eko Isdiyanto - Selasa, 21 Februari 2023 | 14:29 WIB
Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon
Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon

SUPERBALL.ID - Nasib apes tengah dialami Malaysia yang mencari lawan sepadan untuk laga uji coba, usai tak diacuhkan sederet negara ASEAN, kini giliran Korea Selatan menolak mentah-mentah ajakan sparing.

Upaya Kim Pan-gon selaku pelatih Malaysia agar mendapatkan lawan tanding Korea Selatan berbuah pil pahit yang harus ditelannya.

Malaysia diketahui tengah mencari lawan tanding untuk laga uji coba, sebelumnya sederet tim-tim kuat Asia Tenggara sudah menolaknya.

Thailand dan Vietnam yang diproyeksi tampil di Piala Merdeka 2023 enggan hadir sebagai tamu di ajang tersebut dan memilih menggelar turnamen sendiri.

Sementara Malaysia masih membutuhkan lawan tanding khususnya untuk FIFA Matchday, Kim Pan-gon pun mencoba melobi Korea Selatan.

Baca Juga: 3 Pemain Guatemala yang Bisa Bikin STY Pusing Tujuh Keliling

Dilansir SuperBall.id dari Harimaumalaya, Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) disebut tidak memberi tanggapan positif terkait rencana itu.

Akan tetapi Malaysia bukan termasuk dalam kriteria lawan yang dicari Korea Selatan, Kim Pan-gon menyebut perbedaan level ranking FIFA menjadi masalahnya.

Perbedaan peringkat FIFA kedua negara ini memang bak bumi dan langit, Korea di peringkat ke-25 sementara Malaysia menduduki peringkat 145.

"Saya sudah menghubungi KFA untuk menggelar pertandingan persahabatan (lawan Malaysia), mamun mereka tidak memberikan respons positif," ucap Kim.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Harimaumalaya.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X