Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Nyaris Sepekan STY Dibikin Pusing Adaptasi Cuaca, Tanda Gagal di Piala Asia U-20 2023?

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 4 Maret 2023 | 12:48 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin latihan di Tashkent, Uzbekistan, jelang Piala  Asia U-20 2023.
PSSI
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin latihan di Tashkent, Uzbekistan, jelang Piala Asia U-20 2023.

SUPERBALL.ID - Kekhawatiran pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong terhadap cuaca Uzbekistan terbukti, Piala Asia U-20 2023 bakal berakhir lebih cepat untuk skuad Garuda Muda.

Sebelum memulai kiprah di fase grup Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong mencemaskan kondisi cuaca tak biasa Uzbekistan terhadap para pemainnya.

Ketika berada di musim dingin, suhu di Uzbekistan bisa mencapai kisaran 11 derajat celcius khususnya di saat pagi menjelang siang.

Shin Tae-yong sempat mengklaim timnya berada dalam kondisi yang baik-baik saja, namun cuaca itu bisa jadi masalah yang sulit diatasi.

Sempat dirasa oleh pelatih asal Korea Selatan itu jika para pemainnya hanya membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi dengan kondisi itu.

Baca Juga: Alasan Belanda Bisa Panggil Justin Hubner, Tapi Bakal Ditolak Lebih Pilih Indonesia

"Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik. Akan tetapi, adaptasi dengan cuaca yang agak sulit. Jadi, mungkin perlu waktu saja," ucap Shin Tae-yong.

Nyaris sepekan sejak kedatangan timnas U-20 Indonesia di Uzbekistan dan telah melalui satu pertandingan di fase grup melawan Irak.

Nyatanya masalah adaptasi dengan cuaca tidak berjalan sesuai harapan, Shin Tae-yong menegaskan timnya masih sulit untuk beradaptasi dengan cuaca dingin.

Satu-satunya yang diharapkan pelatih asal Korea Selatan itu terhadap anak asuhnya adalah lebih berani dalam bermain dan tidak kecil hati.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X