Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas U-20 Indonesia Butuh Apa untuk Lolos Perempat Final Piala Asia U-20 2023?

By Eko Isdiyanto - Minggu, 5 Maret 2023 | 14:25 WIB
Timnas U-20 Indonesia vs Suriah di Piala Asia U-20 2023
Twitter PSSI
Timnas U-20 Indonesia vs Suriah di Piala Asia U-20 2023

SUPERBALL.ID - Skenario Timnas U-20 Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023, syarat berlaku untuk membuka jalan anak asuh Shin Tae-yong.

Kemenangan Timnas U-20 Indonesia atas Suriah di laga kedua fase Grup B Piala Asai U-20 2023 menambah panjang napas anak asuh Shin Tae-yong di ajang ini.

Tiga poin dipastikan skuad Garuda Nusantara atas Suriah pada laga kedua fase grup, Sabtu (4/3/2023), skor tipis 1-0 untuk kemenangan Timnas U-20 Indonesia.

Gol semata wayang skuad asuhan Shin Tae-yong tercipta dari kaki kiri Hokky Caraka, memanfaatkan momentum solo-run dari sisi kiri pertahanan lawan.

Mengelabui beberapa pemain sebelum melepas tendangan menggunakan kaki kirinya, bola tepat mengarah ke pojok kanan gawang Maksim Sarraf, kiper Suriah.

Baca Juga: Timnas U-20 Indonesia Terancam Kehilangan 4 Pemain di Piala Asia U-20 2023

Hasil ini sangat berarti, khususnya untuk membuka jalan Timnas U-20 Indonesia lolos ke babak perempat final kompetisi.

Masih tersisa satu laga bagi Indonesia di fase grup, Uzbekistan selaku tuan rumah bakal menjadi lawan terakhir pada Selasa (7/3/2023).

Saat ini Timnas U-20 Indonesia bertengger di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 3 poin, sama dengan Irak yang menghuni peringkat kedua.

Lantas bagaimana skenario timnas U-20 bisa lolos dari fase grup? Kemenangan atas Uzbekistan tentu menjadi cara pertama yang harus dicatat Indonesia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X