Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Panas! Warisan Park Hang-seo yang Tak Berguna Bikin Trauma Troussier

By Eko Isdiyanto - Selasa, 23 Mei 2023 | 14:49 WIB
Pelatih baru Timnas Vietnam, Philippe Troussier (kanan) saat duduk berdua dengan Park Hang-seo (kiri).
SOHA.VN
Pelatih baru Timnas Vietnam, Philippe Troussier (kanan) saat duduk berdua dengan Park Hang-seo (kiri).

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, mengaku ingin membangun fondasi timnya dari para pemain yang bermain reguler di level klub.

Philippe Troussier berencana membangun ulang fondasi Timnas Vietnam usai gagal mempertahankan medali emas di SEA Games 2023.

Warisan Park Hang-seo sudah tak berguna, era baru sepak bola Vietnam bersama Philippe Troussier dimulai dari FIFA Matchday.

Pelatih asal Prancis itu disebut bakal mengkombinasikan pemain senior dan junior dengan rincian 60:40 di tubuh Timnas Vietnam.

Troussier disebut tengah merencanakan memanggil banyak pemain untuk pemusatan latihan pada 7 Juni 2023, sebelum melakoni FIFA Matchday (15/6/2023).

Baca Juga: Liga 1 2023 - Aura Juara Borneo FC Diperkuat 3 Bintang Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023

Ini menjadi pemanggilan kedua setelah kali pertama dilakukan pada Maret lalu dengan 22 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan.

Nantinya hanya sekitar 60 persen dari 22 pemain tersebut yang akan dipanggil kembali, sisanya sebanyak 40 persen akan berisi nama baru.

Bahkan beberapa di antaranya diambil dari Timnas U-22 Vietnam yang baru saja selesai berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.

Troussier seperti sudah trauma dengan skuad warisan Park Hang-seo, pertama dibabat habis dalam turnamen yang mereka ikuti di Qatar.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.