Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bursa Transfer Liga 1 - Ryo Matsumura, Pemilik Nomor 7 Baru Persija Jakarta

By Eko Isdiyanto - Jumat, 26 Mei 2023 | 21:19 WIB
Ryo Matsumura resmi menjadi pemain Persija Jakarta.
PERSIJA
Ryo Matsumura resmi menjadi pemain Persija Jakarta.

SUPERBALL.ID - Geliat bursa transfer Liga 1 2023-2024 membawa Persija Jakarta gaet Ryo Matsumura penerus nomor punggung 7 kebanggaan Macan Kemayoran.

Setelah mendapat Rizky Ridho dan Akbar Arjunsyah, Persija Jakarta resmi mengumumkan rekrutan ketiga di bursa transfer Liga 1 2023.

Pemain asing asal Jepang yang sebelumnya membela Persis Solo, eks pemain Vissel Kobe dan Tokushima Vortis, dialah Ryo Matsumura.

Kehadiran Ryo diharapkan mampu mempertajam lini serang Persija untuk musim 2023-2024, dengan posisi gelandang serang yang akan ditempatinya nanti.

Sepak bola Asia Tenggara sebenarnya merupakan hal baru bagi Ryo, mengingat ia lebih banyak menghabiskan karier di tanah kelahiran sendiri.

Baca Juga: Punya Peringkat FIFA Terendah, Ini Alasan Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Selain pernah membela Vissel Kobe dan Tokushima Vortis, Ryo juga pernah bermain untuk Nagano Parceiro dan Tochigi SC.

Sebelum pada 2018 ia memutuskan hijrah ke Thailand, bermain untuk Rayong FC di kompetisi kasta kedua Thailand, Thai League 2.

Performanya luar biasa hingga membuat BG Phathum United merekrutnya dari Chiangmai FC dan bermain di kasta tertinggi sepak bola Thailand.

Hasilnya pun terasa dengan sumbangan satu gelar Thailand Champions Cup, sebelum dipinjamkan ke Police Tero FC hingga kemudian berlabuh ke Persis Solo.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.