Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Vietnam Kangkangi Indonesia, Begini Tampilan VAR untuk FIFA Matchday

By Eko Isdiyanto - Kamis, 1 Juni 2023 | 14:32 WIB
Peralatan Video Assistant Referre (VAR) pesanan Vietnam untuk FIFA Matchday dan V-league.
dok-soha.vn
Peralatan Video Assistant Referre (VAR) pesanan Vietnam untuk FIFA Matchday dan V-league.

SUPERBALL.ID - Jika Indonesia berhasil mendatangkan Argentina sebagai lawan di FIFA Matchday, Vietnam sukses mendaratkan peralatan VAR.

Seperti informasi yang dikabarkan sebelumnya pada pertengahan Mei lalu, Vietnam berhasil mendatangkan VAR yang bakal dioperasikan musim ini.

Kini peralatan VAR tersebut tiba di Vietnam, tepatnya pada Rabu (31/5/2023), sebelum dioperasikan pada V-League 2023-2024.

VAR yang diterima Vietnam ini meliputi sistem pendukung kinerja VAR, seperti perangkat periferal, stasiun kerja kontrol dan sakelar komunikasi.

Selain itu, ada perangkat keras cadangan yang ditempatkan pada mobil atau truk VAR, kemudian ada lisensi perangkat lunak dasar dan perangkat penentu offside.

Baca Juga: Media Thailand: Lupakan Kekalahan dari Timnas U-22 Indonesia, Saatnya Juara Piala AFF U-23 2023

Setelah fase pengiriman selesai, VAR Vietnam selanjutnya akan memasuki tahap uji coba sebelum diterapkan di V-League musim 2023-2024.

"Ini merupakan pengiriman terakhir untuk pemasangan peralatan pada kendaraan VAR," tulis Soha.vn.

"Dalam waktu dekat, kendaraan VAR akan dipasang sepenuhnya dan diuji coba. Saat ini, tahapan persiapan sudah sampai pada tahap akhir."

"Kendaraan VAR juga sedang diselesaikan sebagai komitmen mengikuti jadwal FIFA," imbuh mereka.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X