Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Malaysia Catat Rekor di FIFA Matchday, Rekan Senegara Shin Tae-yong Semringah

By Eko Isdiyanto - Jumat, 16 Juni 2023 | 10:14 WIB
Kim Pan-gon semringah Malaysia gilas Kepulauan Solomon dan catat rekor pribadi.
FAM.ORG.MY
Kim Pan-gon semringah Malaysia gilas Kepulauan Solomon dan catat rekor pribadi.

SUPERBALL.ID - Hasil manis Timnas Malaysia di FIFA Matchday, kesuksesan melibas Kepulauan Solomon bikin rekan senegara Shin Tae-yong akhirnya bisa senyum.

Skor besar tercipta saat Timnas Malaysia asuhan Kim Pan-gon menjamu Kepulauan Solomon pada Rabu (14/6/2023) di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Kuala Terengganu.

Kompatriot Shin Tae-yong itu akhirnya bisa tersenyum lepas melihat superiornya Timnas Malaysia saat membantai tamunya wakil Oseania.

Tak tanggung-tanggung, Harimau Malaya berhasil menggilas Kepulauan Solomon dengan skor akhir 4-1, Kim Pan-gon pun puas melihat itu.

Malaysia dan suporternya sempat dibungkam Kepulauan Solomon yang membuka skor pada menit ke-11 melalui aksi sang striker andalan, Raphael Le Ai.

Baca Juga: Shayne Pattynama Nantikan 90 Menit Kegilaan Suporter Timnas Indonesia di SUGBK

Setelahnya lebih dari 13 ribu penonton yang memadati stadion silih berganti bersorak untuk empat gol lain lewat aksi Paulo Josue, Arif Aiman, Safawi Rasid dan Lee Tuck.

Kim Pan-gon mensyukuri raihan itu, meskipun ia menyayangkan timnya kebobolan lebih dulu di menit-menit awal pertandingan.

"Hasil yang bagus, selamat kepada para pemain dan fans yang datang mendukung," ucap Kim Pan-gon.

"Tapi itu awal yang buruk setelah kesalahan kecil yang dilakukan para pemain hingga kami dihukum dengan gol utama lawan."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Bharian.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X