Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Disorot Media Inggris, Rumput SUGBK Dikabarkan Rusak Usai Acara Partai

By Eko Isdiyanto - Rabu, 28 Juni 2023 | 14:56 WIB
Seorang suporter masuk ke dalam lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023).
MOCHAMMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Seorang suporter masuk ke dalam lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023).

SUPERBALL.ID - Nasib miris Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, usai masuk 10 besar stadion terbaik dunia versi media Inggris.

Berdasarkan data Ticketgum, The Sun memasukkan SUGBK dalam 10 besar stadion terbaik di dunia bersama Old Trafford dan Santiago Bernabeu.

SUGBK bukan tanpa alasan masuk daftar 10 stadion terbaik dunia yang dirilis Ticketgum sebelum disorot media Inggris tersebut.

Terdapat lima kriteria yang digunakan Ticketgum dalam menyusun daftar 10 stadion terbaik di dunia.

Di antaranya Google ratings (penilakan dari Google), Google Search (tingkat pencarian di situa Google), kapasitas stadion, dan rata-rata gol yang tercipta.

Baca Juga: Berguru ke Shin Tae-yong, Pelatih Korea Ini Sulit Kendalikan Power Asnawi?

SUGBK bertengger di peringkat kedelapan, diapit Old Trafford yang berada di peringkat ketujuh dan Santiago Bernabeu di posisi kesembilan.

Sementara peringkat pertama ditempat Estadio Mineirao di Brasil, diikuti Celtic Park di Glasgow dan Stadion Wembley di peringkat ketiga.

Stadion ini juga baru saja dipakai Timnas Indonesia menjamu sang juara dunia 2022, Argentina beberapa waktu lalu.

Stadion kebanggan Tanah Air itu mendapat nilai 75,52 oleh Ticketgum, berikut daftar 10 stadion terbaik versi laman tersebut.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X