Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sama-sama Bikin Pemainnya Absen, Beda Respons PSIS Semarang ke Komdis PSSI dan Piala Panglima TNI

By Eko Isdiyanto - Jumat, 28 Juli 2023 | 14:24 WIB
Suasana pertandingan pekan keempat Liga 1 2023-2024 antara PSS Sleman melawan PSIS Semarang.
INSTAGRAM.COM/PSISFCOFFICIAL
Suasana pertandingan pekan keempat Liga 1 2023-2024 antara PSS Sleman melawan PSIS Semarang.

SUPERBALL.ID - PSIS Semarang memberikan respons berbeda soal hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dan pemanggilan pemain untuk Piala Panglima TNI.

PSIS Semarang kehilangan 4 pemain jelang melakoni laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 melawan Borneo FC pada Jumat (28/7/2023).

Dua dari empat pemain tersebut absen lantaran hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI pada Kamis (27/7/2023) sesuai hasil sidang.

Sementara dua pemain lainnya absen lantaran dipanggil untuk mengikuti Piala Panglima TNI, karena status keduanya sebagai anggota aktif.

Alasan berbeda dari empat pemain yang absen ini ditanggapi secara berbeda juga oleh manajemen klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga: Vietnam Bisa Antar Timnas Indonesia Cetak Sejarah di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Manajer operasional PSIS, Wisnu Adi, cukup keras dalam menanggapi hukuman Komdis PSSI terhadap dua pemain asingnya, Boubakary Diarra dan Carlos Fortes.

Wisnu Adi bahkan mempertanyakan keputusan Komdis PSSI setelah pihaknya menyayangkan hukuman yang diberikan.

Sikap itu ditunjukkan Wisnu Adi lewat penjelasan yang dilontarkan pada Kamis (27/7/2023) yang disertai dengan hasil analisis pihaknya.

"Pertama kami sangat sayangkan. Terkait Fortes, kami rasa hukuman kartu merah sudah cukup," ucap Wisnu Adi seperti dikutip dari Tribun Jateng.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : jateng.tribunnews.com, psis.co.id, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X