Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ada Pemain Minta Dipanggil ke Timnas Indonesia Usai Dicoret Shin Tae-yong, Siapa Gerangan?

By Eko Isdiyanto - Senin, 31 Juli 2023 | 14:57 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku bahwa ada pemain yang pernah dicoretnya dan meminta untuk dipanggil kembali memperkuat Skuad Garuda.

Shin Tae-yong terkenal sebagai pelatih yang tegas dengan keputusannya, termasuk mencoret pemain yang dirasa tak masuk kriteria hingga melanggar aturan.

Sederet pemain muda pernah merasakan ketegasan Shin Tae-yong, banyak yang dicoret pelatih asal Korea Selatan itu karena indisipliner.

Di antaranya seperti Nurhidayat Haji Haris, Osvaldo Haay, Sedy Ephy Fano hingga Yudha Febrian yang pernah sampai dimasukkan ke pondok pesantren.

Deretan pemain tersebut dicoret karena tindakan indisipliner saat mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia kelompok umur.

Baca Juga: Bruno Fernandes Hajar Warganet yang Bikin Buruk Citranya sebagai Kapten Man United

Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano ditendang dari skuad usai pergi ke kelab malam saat mengikuti TC Timnas U-19 Indonesia di Jakarta pada November 2020.

Osvaldo Haay juga ditendang dari TC Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 usai absen dengan alasan sakit.

Akan tetapi, alasan tersebut tidak pernah sampai ke Shin Tae-yong, lain halnya dengan Nurhidayat Haji Haris.

Pemain ini dicoret Shin Tae-yong karena sering telat datang latihan, itulah bukti ketegasan pelatih asal Korea Selatan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X