Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tak Terima Van Hau Disebut Raja Curang, Media Vietnam Minta Indonesia Sadar Diri

By Eko Isdiyanto - Jumat, 15 September 2023 | 13:17 WIB
Bek Vietnam Doan Van Hau (kiri) mendapat sorotan negatif saat menghadapi Timnas Indonesia dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama GBK, Jakarta, 6 Januari 2023.
SOHA.VN
Bek Vietnam Doan Van Hau (kiri) mendapat sorotan negatif saat menghadapi Timnas Indonesia dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama GBK, Jakarta, 6 Januari 2023.

SUPERBALL.ID - Publik Vietnam tak terima dengan predikat Raja Curang yang disematkan kepada Doan Van Hau, Indonesia justru diminta sadar diri.

Julukan Raja Curang untuk Doan Van Hau ini mencuat seiring pemberitaan penggunaan Video Assistant Referee (VAR) di Piala Asia 2023 mendatang.

Mengapa perhatian tertuju pada Doan Van Hau? Musuh masyarakat Indonesia ini terkenal dengan aksi bermainnya yang kasar.

Tak hanya di level klub, tetapi juga kancah internasional bergengsi di Asia Tenggara seperti SEA Games dan Piala AFF.

Sayangnya, kedua turnamen itu hingga perhelatan terakhir belum juga menerapkan VAR, pemain Indonesia pernah memiliki pengalaman buruk dengan Van Hau.

Baca Juga: Ada VAR di Piala Asia 2023, Pemain Nakal Vietnam Ini Tak Bisa Macam-macam Lagi dengan Timnas Indonesia

Tepatnya pada final SEA Games 2019, di mana saat itu kaki Evan Dimas Darmono sengaja diinjak Van Hau hingga membuat sang pemain tak bisa melanjutkan permainan.

Kemudian di Piala AFF 2022, pemain Malaysia menjadi korban kebrutalan Van Hau, namun dari kedua aksi itu bek Vietnam tersebut aman-aman saja.

Tak ada kartu merah untuknya atau bahkan hukuman dari pihak penyelenggara turnamen terhadap aksi tak terpujinya.

Kabar mengenai Piala Asia 2023 bakal menggunakan VAR disambut sangat baik oleh Indonesia, perhatian tentu langsung tertuju pada Van Hau.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X