Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Liukan Si Piton dan Torpedo Ponaryo, Duo Indonesia Bikin Troussier Dipecat

By Eko Isdiyanto - Jumat, 19 Januari 2024 | 16:05 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier.
VFF.ORG.VN
Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier.

SUPERBALL.ID - Kenangan buruk pelatih Vietnam Philippe Troussier ketika bertemu Timnas Indonesia di ajang Piala Asia karena Si Piton dan The Milestone Man.

Jelang laga Vietnam melawan Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023, kenangan buruk masih menghantui Philippe Troussier.

Philippe Troussier akan kembali bertemu Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023, sebagai pelatih kepala Vietnam.

Tepat di laga hidup-mati kedua tim di Piala Asia 2023, baik Vietnam maupun Indonesia wajib meraih kemenangan demi mengamankan tiga poin.

Duel Vietnam melawan Timnas Indonesia digelar pada Jumat (19/1/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Tak Acuhkan Indonesia, Pakar ESPN: Vietnam yang Menang

Laga ini sekaligus jadi kali kedua bagi Troussier bertemu Timnas Indonesia di ajang yang sama, pertemuan pertama tak berakhir manis.

Kala itu Troussier menjabat sebagai pelatih Qatar di Piala Asia 2004, tergabung di Grup A bersama China, Bahrain dan Indonesia.

Bertanding di Stadion Buruh, Beijing China, Troussier dipaksa menelan pil pahit usai Qatar menelan kekalahan tipis dari Skuad Garuda.

Liukan Si Piton Budi Sudarsono dan sepakan torpedo Ponaryo Astaman yang berbuah dua gol Indonesia hanya bisa dibalas satu gol oleh Qatar.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X