Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Publik Minta Troussier Dipecat seperti Klinsmann, Sekjen PSSI-nya Vietnam: Enak Aja!

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:08 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier.

SUPERBALL.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Dhuong Nghiep Khoi, pasang badan untuk Philippe Troussier atas tuntutan pemecatan.

Tekanan publik Vietnam agar federasi memecat Philippe Troussier masih gencar digaungkan, bahkan semakin menguat setelah melihat nasib Juergen Klinsmann.

Juergen Klinsmann pada akhirnya dipecat dari kursi pelatih Timnas Korea Selatan usai rentetan hasil buruk, mulai dari Piala Asia 2023 hingga konflik internal.

Konflik internal para pemain Timnas Korea Selatan sangat berpengaruh pada permainan mereka saat tersingkir di semifinal Piala Asia 2023.

Permainan buruk melawan Yordania memupus asa Son Heung-min dkk melaju ke final Piala Asia 2023, nasib Klinsmann pun jadi korbannya.

Baca Juga: Indonesia dan Malaysia Bersaing dengan Dua Negara Lain untuk Gelar Laga Timnas Argentina

Pelatih asal Jerman itu dipecat oleh Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA), alasannya jelas karena kegagalan di Piala Asia 2023.

Tak jauh berbeda dengan Vietnam di ajang yang sama, tim besutan Troussier menelan tiga kekalahan dan pulang kampung membawa 0 poin.

Kegagalan di Piala Asia 2023 menyulut munculnya banyak pengakuan akan rasa tak puas dari publik Vietnam terhadap Troussier.

Bahkan tak sedikit yang meminta federasi segera memecat Troussier dari kursi kepelatihan Timnas Vietnam saat ini.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X