Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media China: Sepak Bola Indonesia Dulu Lemah, Sekarang Berkembang Pesat!

By Eko Isdiyanto - Kamis, 14 Maret 2024 | 19:51 WIB
Harga tiket pertandingan antara Timnas Indonesia dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah resmi dijual.
KITAGARUDA.ID
Harga tiket pertandingan antara Timnas Indonesia dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah resmi dijual.

SUPERBALL.ID - Kekuatan Timnas Indonesia jelang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam jadi sorotan publik Negeri Tirai Bambu, China.

Kekuatan Timnas Indonesia tak hanya mengejutkan publik Asia Tenggara, tetapi juga seluruh Asia yang kali ini dirasakan publik China.

Secara khusus publik China lewat salah satu media lokalnya, 163.com, mengomentari kekuatan Timnas Indonesia jelang duel melawan Vietnam.

Publik Negeri Tirai Bambu terkejut dengan pesatnya perkembangan sepak bola Indonesia, yang diprediksi bakal menyulitkan negara-negara kuat Asia.

Vietnam yang dipandang sebagai tim terkuat Asia Tenggara pun dinilai tak akan sanggup menghadapi kekuatan Skuad Garuda saat ini.

Baca Juga: Respons PSSI Usai Naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Tersendat

Media China ini tak bisa menampik pesatnya perkembangan sebak bola Tanah Air yang dulunya bahkan sangat mereka rendahkan.

Laman 163 menyinggung karier Zeng Cheng yang sempat menjadi andalan Persebaya Surabaya di kompetisi domestik saat usianya baru 20 tahun.

Menurut mereka, hal tersebut menunjukkan betapa lemahnya level sepak bola Indonesia pada saat itu, sampai semua kini berbanding terbalik.

Peran Shin Tae-yong pun disinggung, pelatih asal Korea Selatan sukses membawa Timnas Indonesia memperbaiki peringkat FIFA.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, 163.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X