Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Senang Bakal Ketemu Nadeo Argawinata Lagi, Media Vietnam: Kepa Indonesia Ini Sudah Kita Bobol 11 Gol

By Eko Isdiyanto - Kamis, 14 Maret 2024 | 21:44 WIB
Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, saat hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, saat hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

SUPERBALL.ID - Muncul sebagai pengganti Ernando Ari, riwayat pertemuan Nadeo Argawinata melawan Vietnam dikuliti media lokal, tak pernah menang dan sudah kebobolan 11 gol.

Nadeo Argawinata muncul sebagai kiper utama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Meski belum diputuskan langsung oleh Shin Tae-yong, pengalaman dan senioritas Nadeo Argawinata ketimbang dua kiper lain telah menjawab.

Seiring absennya Ernando Ari yang masih dibekap cedera, Nadeo akan kembali diandalkan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah sebelumnya diturunkan melawan Irak.

Nadeo yang dipasang sebagai starter saat berlaga di Basra, kebobolan 5 gol ketika Irak menang 5-1 atas Timnas Indonesia.

Baca Juga: Media China: Sepak Bola Indonesia Dulu Lemah, Sekarang Berkembang Pesat!

Kini, sosoknya kembali akan dipercaya dalam dua pertandingan beruntun melawan Vietnam, tak disangka Nadeo pun jadi sorotan publik lokal Negeri Nasi.

Sosok yang diakui memiliki paras mirip Kepa Arrizabalaga ini disorot karena riwayat pertemuan dengan Vietnam yang terbilang buruk.

Nadeo disebut belum satu pun menikmati kemenangan atas Vietnam, tapi gawangnya sudah kemasukan lebih dari 10 gol saat berjumpa The Golden Stars Warriors.

Mulai dari pertemuan di SEA Games 2019 Filipina, kemudian Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala AFF 2020 dan Piala AFF 2022.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X