Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Fan Vietnam Nuntut Philippe Troussier Dipecat, Federasi Ogah Bayar Kompensasi: Ada Aturan Bos!

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 23 Maret 2024 | 14:29 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024) siang.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024) siang.

SUPERBALL.ID - Kekalahan Vietnam dari Timnas Indonesia memunculkan gelombang tuntutan agar Philippe Troussier dipecat dari jabatannya, namun federasi tak punya pilihan.

Tuntutan agar Philippe Troussier dipecat kembali disemarakkan fan Vietnam buntut kekalahan dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Vietnam kembali menelan kekalahan dari Timnas Indonesia, tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024) The Golden Stars kalah tipis.

Gol semata wayang yang dicetak Egy Maulana Vikri membawa Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kekalahan ini memunculkan gelombang tuntutan terhadap Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) agar segera memecat Philippe Troussier dari jabatannya.

Baca Juga: Usai Kalah di GBK, Tiket Vietnam Vs Timnas Indonesia di My Dinh Kurang Laku

Masa depan Troussier sebagai pelatih Timnas Vietnam sudah tidak ada lagi, pria asal Prancis dianggap sudah gagal dalam tugasnya.

Meski begitu, federasi memiliki pandangan lain, VFF tidak bisa serta merta memecat Troussier meskipun mereka ingin melakukannya.

Salah satu pimpinan VFF menegaskan keputusan terkait masa depan Troussier harus berdasarkan ketentuan yang disepakati di dalam kontrak.

Menariknya, pimpinan tersebut mengindikasikan bahwa federasi tidak akan memecat Troussier begitu saja karena jika itu dilakukan maka harus membayar kompensasi.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X