Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Play-off Olimpiade Paris 2024 - Jomplang Waktu Persiapan Timnas U-23 Indonesia Cuma Satu Minggu, Guinea 9 Bulan!

By Eko Isdiyanto - Minggu, 5 Mei 2024 | 13:40 WIB
Selebrasi gol timnas U-23 Indonesia yang dicetak oleh Ivar Jenner ke gawang Irak pada duel perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Doha (2/5/2024).
PSSI
Selebrasi gol timnas U-23 Indonesia yang dicetak oleh Ivar Jenner ke gawang Irak pada duel perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Doha (2/5/2024).

SUPERBALL.ID - Lawan Timnas U-23 Indonesia di play-off Olimpiade Paris 2024, Guinea punya keuntungan besar dalam persiapan perebutan tiket terakhir turnamen.

Timnas U-23 Indonesia sekali lagi akan memperjuangkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024 melalui jalur play-off melawan wakil Afrika, Guinea.

Kepastian ini didapat setelah Timnas U-23 Indonesia finis di peringkat keempat Piala Asia U-23 2024, usai kalah dari Irak dalam perebutan tempat ketiga.

Pertandingan yang digelar pada Kamis (2/5/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Irak.

Skuad Garuda Muda sebenarnya lebih dulu unggul lewat gol tendangan roket Ivar Jenner menit ke-19, namun Irak berhasil comeback dengan dua golnya.

Tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024 pun lenyap, anak asuh Shin Tae-yong harus melalui play-off sebagai jalan terakhir ke ajang tersebut.

Di babak play-off, Timnas U-23 Indonesia harus berhadapan melawan wakil Afrika, Guinea U-23, guna memperebutkan satu tiket terakhir.

Duel kedua tim digelar di Stadion Pieree Pibarot, Prancis, yang juga markas latihan milik Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) pada Kamis (9/5/2024).

Hanya sepekan waktu yang dimiliki Indonesia guna mempersiapkan pertandingan melawan Guinea, waktu yang cukup singkat.

Baca Juga: Digusur Pelatih Asing Vietnam, Penakluk Shin Tae-yong Susul Troussier Putus Kontrak Federasi


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X