Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas U-23 Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris, Fakhri Husaini: Shin Tae-yong is Very Good!

By Eko Isdiyanto - Jumat, 10 Mei 2024 | 11:08 WIB
Direktur Akademi Deltras Sidoarjo dan Mantan Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Grand Swiss Belhotel Darmo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/11/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Direktur Akademi Deltras Sidoarjo dan Mantan Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Grand Swiss Belhotel Darmo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/11/2023).

SUPERBALL.ID - Mantan pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menilai Shin Tae-yong sebagai pelatih dengan kategori sangat baik meski Timnas U-23 Indonesia gagal ke Olimpiade Paris 2024.

Mimpi Timnas U-23 Indonesia tampil di Olimpiade Paris 2024 pupus usai kalah di babak play-off dari Guinea dengan skor 0-1, pada Kamis (9/5/2024) di Prancis.

Gol semata wayang di pertandingan ini dicetak oleh mantan pemain Barcelona, Ilaix Moriba di menit ke-29 lewat eksekusi penalti dengan mengelabui Ernando Ari.

Penalti ini penuh kontroversi jika dilihat dari tayangan ulang, pelanggaran Witan Sulaeman terhadap pemain Guinea terjadi di luar kotak penalti.

Meski begitu keputusan wasit Francois Letexier memberi penalti untuk Guinea sudah bulat, jala gawang skuad Garuda Muda pun terkoyak.

Guinea nyaris menggandakan keunggulan setelah sekali lagi Francois Letexier memberi penalti di babak kedua karena pelanggaran Alfeandra Dewangga.

Namun gawang Timnas U-23 Indonesia bisa terhindar dari kebobolan kedua setelah eksekusi penalti pemain Guinea berhasil ditepis Ernando Ari.

Lagi-lagi penalti yang berbau kontroversi, Francois Letexier dinilai kurang cermat dengan keputusannya.

Dalam tayangan ulang terlihat kaki Dewangga lebih dulu menyentuh bola sebelum mengenai pemain Guinea, namun hal itu tak dianggap Letexier.

Baca Juga: Beda dengan Fakhri Husaini Soal Rafael Struick Absen, Legenda Arseto Solo: Kekuatan Indonesia Berkurang!


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X