Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

FIFA Hadapi Ancaman Hukum dari Asosiasi Liga dan Pemain Terkait Jadwal Piala Dunia Antarklub

By Dwi Aryo Prihadi - Jumat, 10 Mei 2024 | 18:54 WIB
Presiden FIFA, Gianni Infantino, menghadiri sebuah acara di SIngapura, pada Kamis (8/12/2016).
Presiden FIFA, Gianni Infantino, menghadiri sebuah acara di SIngapura, pada Kamis (8/12/2016).

SUPERBALL.ID - FIFA menghadapi ancaman tindakan hukum dari liga domestik dan serikat pemain jika tidak ada penjadwalan ulang Piala Dunia Antarklub 2025.

Sebuah surat kepada presiden FIFA Gianni Infantino, mengklaim jadwal sepak bola di seluruh dunia kini melampaui kejenuhan.

Surat tersebut dikirimkan oleh Asosiasi Liga Dunia (WLA) dan FIFPRO, serikat pemain internasional.

Mereka memperingatkan perubahan kalender termasuk Piala Dunia Antarklub yang diikuti 32 tim.

Baca Juga: Gianni Infantino Puji Indonesia, Erick Thohir Ungkap Jasa Presiden FIFA

Turnamen itu dijadwalkan berlangsung di Amerika Serikat pada bulan Juni dan Juli 2025.

Namun, turnamen tersebut dianggap menciptakan kerusakan ekonomi pada liga domestik dan mendorong para pemain melampaui batas kemampuan mereka.

Surat tersebut mendesak dewan penguasa FIFA untuk menjadwalkan ulang Piala Dunia Antarklub dan membuka kembali pembicaraan mengenai kalender internasional untuk tahun-tahun mendatang hingga 2030.

“Jika FIFA menolak untuk berkomitmen secara formal untuk menyelesaikan masalah ini, seperti yang disebutkan di atas, pada dewan mendatang, kami akan terpaksa memberi saran kepada anggota kami mengenai opsi yang tersedia bagi mereka, baik secara individu maupun kolektif, untuk secara proaktif menjaga kepentingan mereka,” bunyi pernyataan dalam surat itu.

“Opsi-opsi ini termasuk tindakan hukum terhadap FIFA, yang mana kami kini telah menugaskan penasihat ahli eksternal,” lanjutnya.


Editor : Dwi Aryo Prihadi
Sumber : AFP.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X