Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tom Saintfiet Akui Timnas Indonesia Selevel Jepang dan Korea, Vietnam Sekelas Filipina

By Eko Isdiyanto - Minggu, 9 Juni 2024 | 11:48 WIB
Pelatih timnas Filipina, Tom Saintfiet, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (8/6/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Filipina, Tom Saintfiet, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (8/6/2024).

SUPERBALL.ID - Pengakuan jujur pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, kelas Timnas Indonesia dinilai sudah mendekati level Jepang dan Korea Selatan.

Jelang laga pamungkas putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tom Saintfiet selaku pelatih Timnas Filipina memuji kekuatan Timnas Indonesia.

Duel Timnas Indonesia melawan Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar pada Selasa (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Saat ini, peringkat FIFA Timnas Indonesia turun ke posisi 136 usai kalah dari Irak di laga sebelumnya yang digelar pada Kamis (6/6/2024).

Meski begitu, Tom Saintfiet meyakini kekuatan Timnas Indonesia tetap di level teratas dan bahkan mendekati Jepang dan Korea Selatan.

Hal ini disampaikan Tom Saintfiet saat menemani skuad Timnas Filipina berlatih pada Sabtu (8/6/2024) di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Jadi tim Indonesia semakin mendekati level Korea Selatan atau Jepang," ucap Tom Saintfiet seperti dikutip SuperBall.id dari BolaSport.com.

"Dan negara-negara seperti ini di sepak bola Asia kami ingin mencoba mendapatkan hasil bagus melawan mereka (timnas Indonesia)," imbuhnya.

Kekaguman Tom Saintfiet terhadap Timnas Indonesia juga tak bisa ia pungkiri, pelatih Filipina pun antusias menyambut laga di SUGBK.

Baca Juga: Belum Main, Bek Filipina Sudah Ngeri Duluan Bayangin Suporter Timnas Indonesia di SUGBK


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X