Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tuntut Lionel Messi Minta Maaf, Wakil Menteri Olahraga Argentina Dipecat

By Eko Isdiyanto - Kamis, 18 Juli 2024 | 16:04 WIB
Lionel Messi mengangkat trofi juara Copa America 2024 yang diraih timnas Argentina usai kalahkan Kolombia di final.
CHARLY TRIBALLEAU/AFP
Lionel Messi mengangkat trofi juara Copa America 2024 yang diraih timnas Argentina usai kalahkan Kolombia di final.

SUPERBALL.ID - Buntut chant atau nyayian rasis Enzo Fernandez, Wakil Menteri Olahraga Argentina tuntut Lionel Messi untuk meminta maaf ke Prancis, tapi malah berujung kesialan.

Petaka untuk Julio Garro, Wakil Menteri Olahraga Argentina yang berani menyenggol Lionel Messi atas kasus chant rasis Enzo Fernandez.

Sepak bola Argentina memang tengah diguncang isu rasisme karena ulah Enzo Fernandez yang mengejek pemain keturunan di skuad Timnas Prancis.

Ribut-ribut tersebut ternyata sampai terdengar ke telinga Julio Garro, hingga komentar pedas pun dilontarkan Wakil Menteri Olahraga Argentina itu.

Secara khusus, Julio Garro menyuruh Lionel Messi dan Presiden Federasi Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia, meminta maaf kepada Prancis.

Permintaan maaf itu diperlukan karena kontroversi yang ditimbulkan Enzo Fernandez telah menempatkan Argentina berada dalam situasi yang buruk.

"Sebagai kapten tim dan presiden Federasi Sepak Bola Argentina, saya pikir Messi dan Tuan Tapia perlu keluar dan meminta maaf," ucap Julio Garro.

"Kejadian ini telah menempatkan negara jaya seperti Argentina dalam situasi yang buruk. Kata-kata permintaan maaf mereka akan membantu memberi contoh," imbuhnya.

Pernyataan itu tersebar di media sosial hingga kemudian viral di Argentina, netizen pun tidak terima dengan apa yang dilontarkan Garro.

Baca Juga: Dua Bintang Argentina Pamit, Scaloni Minta Lionel Messi Tak Buru-buru Nyusul


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X