Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Resep Ismed Sofyan agar Tetap Prima di Tengah Jadwal Pertandingan Mepet

By Muhammad Robbani - Rabu, 7 Februari 2018 | 10:05 WIB
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, memberikan aplaus usai laga uji coba melawan  Timnas Indonesia U22 Stadion Patriot Bekasi Rabu (5/4/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, memberikan aplaus usai laga uji coba melawan Timnas Indonesia U22 Stadion Patriot Bekasi Rabu (5/4/2017).

Bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, punya resep untuk tetap tampil prima di tengah jadwal mepet antara laga dua leg semifinal Piala Presiden 2018 dan Piala AFC 2018 yang menurutnya tidak ideal.

Dalam laga semfinal Piala Presiden, Persija akan menghadapi PSMS Medan di leg pertama pada Sabtu (10/2/2018) dan leg kedua pada Senin (12/2/2018), di Stadion Manahan, Kota Solo.

Lalu, Persija akan dijamu Johor Darul Ta'zim pada pertandingan pertama fase grup Piala AFC, di Stadion Larkin, Johor Bahru, Rabu (14/2/2018).

"Harus diakui kondisi seperti ini kurang ideal. Kami bermain pada 10 dan 12 Februari melawan PSMS," kata Ismed Sofyan, kepada wartawan di Hotel Sultan, Selasa (6/2/2018).

(Baca juga: Komentar Syahrian Abimanyu Usai Resmi Jadi Pencetak Gol Termuda Piala Presiden)

"Lalu tanggal 14 kami main di Piala AFC. Apalagi kami juga berpotensi lolos ke pertandingan final Piala Presiden tanggal 17," ucapnya.

Pemain asal Aceh itu menekankan pentingnya recovery agar Persija tetap tampil maksimal pada dua ajang itu.

"Kalau semua berjalan lancar, kami bisa lolos ke final Piala Presiden. Ini jadwal pertandingan ketat sekali," kata pemain berusia 38 tahun itu.

"Dibutuhkan tenaga ekstra, pelatih harus pintar menjaga kondisi pemain. Istirahat dan recovery sangat penting untuk menjaga kondisi," ujarnya sekaligus menutup pernyataan.

 


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X