Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persib Disanksi, Umuh Muchtar Kecam Komdis PSSI

By Fifi Nofita - Rabu, 8 November 2017 | 09:33 WIB
Umuh Muchtar berikan sambutan di acara HUT Viking Suci
vikingpersib.co.id
Umuh Muchtar berikan sambutan di acara HUT Viking Suci

Komdis PSSI menjatuhkan sanksi denda kepada Persib Bandung dengan total denda mencapai Rp 138.750.000.

Sanksi bagi Maung Bandung itu merupakan hasil sidang Komdis pada Senin (6/11/2017).

Salah satu keputusannya dari sidang tersebut yakni memberikan denda kepada manajer Persib, Umuh Muchtar sebesar Rp 20 juta.

Umuh dinilai melakukan protes berlebihan kepada wasit saat pertandingan Persib menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 19 Oktober 2017.

Menanggapi sanksi tersebut, manajer yang akrab disapa Pak Haji ini merasa heran.

Hal itu karena Komdis tidak meminta keterangan lebih dulu kepadanya, sehingga keputusan tersebut diambil secara sepihak.

"Ini tidak masuk akal, di mana pun juga kalau ada masalah harusnya kan ada komite lain.Dalam sidang harusnya dipanggil dulu dan ditanya dulu. Baru ambil keputusan setelah ada pernyataan," kata Umuh, Selasa (7/11/2017).

"Saya juga tidak mengerti, harusnya dikaji dulu, dipanggil dulu dimintai keterangan, jangan main sanksi aja seperti ini. Ini keputusan sepihak," tegasnya.

Selain Umuh, Dedi Kusnandar dan asisten pelatih Persib Herrie Setyawan mendapatkan sanksi, keduanya didenda masing-masing Rp 10 juta, sedangkan Dedi dilarang bermain sebanyak dua laga.

"Astagfirullah, kita dihancurkan, apa maksudnya. Saya tidak mengerti kenapa seperti ini, Dedi kan sudah dikasih kartu merah, kenapa disanksi larangan bermain lagi," jelasnya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X