Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sambut FIFA di Istana Merdeka, Jokowi: Kami Akan Mengkaji Ulang Para Pemangku Kepentingan di Sepak Bola Indonesia

By M Hadi Fathoni - Selasa, 18 Oktober 2022 | 14:39 WIB
Presiden Joko Widodo.
YOUTUBE.COM/SEKRETARIAT PRESIDEN
Presiden Joko Widodo.

SUPERBALL.ID - Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo menerima tamu kehormatan yakni Presiden FIFA di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Presiden FIFA, Gianni Infantino melakukan kunjungan ke Istana Merdeka pada hari ini, Selasa (18/10/2022) siang WIB.

Kedatangan Gianni Infantino tersebut tidak lain tidak bukan untuk berdiskusi dengan Joko Widodo terkait sepak bola Indonesia.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Joko Widodo menjelaskan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan FIFA untuk membangun tim transformasi sepak bola di Tanah Air.

Joko Widodo tak ingin kejadian yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, beberapa waktu lalu terjadi lagi di masa yang akan datang.

Oleh sebab itu, ia meminta pertolongan FIFA untuk membantu membenahi sistem persepakbolaan di Indonesia.

"Hari ini saya bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino dan tadi kami telah melakukan pembahasan penting mengenai sepak bola Indonesia pasca tragedi di Malang 1 Oktober 2022," ucap Jokowi dalam sebuah keterangan pers, dikutip SuperBall.id dari YouTube Sekretariat Presiden.

"Kami berdiskusi secara detail, dalam pertemuan itu Presiden FIFA mengungkapkan rasa duka dan simpati mendalam kepada keluarga korban dan menyampaikan kepeduliannya atas tragedi yang terjadi," tambahnya.

Jokowi juga menjelaskan bahwa pemerintah dan FIFA telah bersepakat untuk beberapa hal dalam diskusi yang beru saja dilakukan tersebut.

Mereka bersepakat bahwa tragedi Kanjuruhan merupakan sebuah pelajaran yang sangat penting bagi Indonesia dan FIFA.


Editor : M Hadi Fathoni
Sumber : Sekretariat Presiden

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X