Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ikut-ikutan Indonesia, Vietnam Gaet Eks Pelatih Timnas Jepang Jadi Dirtek VFF

By Eko Isdiyanto - Selasa, 30 Mei 2023 | 09:18 WIB
Vietnam ngiri dengan Indonesia, tunjuk pria Jepang sebagai dirtek baru VFF.
TWITTER.COM/THAILEAGUE
Vietnam ngiri dengan Indonesia, tunjuk pria Jepang sebagai dirtek baru VFF.

SUPERBALL.ID - Tak mau kalah dengan Indonesia, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tunjuk tokoh asal Jepang sebagai Direktur Teknik baru.

Vietnam seolah tersengat dengan langkah Indonesia menggaet Akira Nishino yang disebut bakal jadi pelatih Timnas Indonesia Putri.

Sebagai hasil kerja sama PSSI dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) dalam dua hal, yakni pendampingan wasit dan kepelatihan.

Erick Thohir selaku Ketum PSSI menyebut pelatih Timnas Indonesia Putri akan memakai jasa pelatih asal Jepang dengan latar belakang terbaik.

Timnas Jepang Putri pernah meraih gelar juara di Piala Dunia Wanita 2011 yang saat itu digelar di Jerman dan runner-up di Kanada empat tahun berselang.

Baca Juga: PSSI Harap Laga Timnas Indonesia Vs Argentina Bisa Hasilkan Keuntungan Hingga Rp 260 Miliar

"Kami sudah menandatangani kerjasama dengan Japan Football Association (JFA) untuk pendampingan wasit dan kepelatihan," ucap Erick Thohir dalam Kongres Biasa PSSI 2023.

"Untuk timnas putri kita akan menggunakan pelatih Jepang yang selama ini negara itu punya tradisi bagus di sepakbola putri dunia karena pernah juara dunia." imbuhnya.

Sebelumnya Akira Nishino dikabarkan bakal menjadi Dirtek baru PSSI, namun Erick menyebut posisi itu bakal diisi sosok asal Jerman.

Sebagai hasil dari kerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB), meskipun Erick belum mau menyebutkan nama dari sosok tersebut.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X