Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kisah Guendogan, Kena Mental saat Usia 8 Tahun Kini Gabung Idolanya di Barcelona

By Eko Isdiyanto - Selasa, 27 Juni 2023 | 16:30 WIB
Barcelona resmi mendatangkan Ilkay Guendogan dari Manchester City dengan status bebas transfer.
TWITTER.COM/BARCA_BUZZ
Barcelona resmi mendatangkan Ilkay Guendogan dari Manchester City dengan status bebas transfer.

SUPERBALL.ID - Di balik kesuksesan transfer Ilkay Guendogan ke Barcelona, ada kisah menarik pengagum Xavi Hernandez yang divonis tak bisa bermain sepak bola lagi saat usianya 8 tahun.

Barcelona bak kejatuhan durian montong usai mendapatkan Ilkay Guendogan dari Manchester City dengan status bebas transfer.

Kontrak Guendogan kadaluwarsa pada akhir Juni tepat di saat sang pemain menginjak usia 32 tahun dan akhirnya bergabung sang idola.

Barcelona mengikat Guendogan sampai 2025 dan menetapkan klausul pelepasan mencapai 400 juta euro untuk pemain asal Jerman itu.

Nominal yang sangat fantastis bagi pemain yang usianya sudah lebih dari 30 tahun dan latar belakang sepak bola yang cukup mencengangkan.

Baca Juga: Media Korea: Asnawi Bek Tangguh Jeonnam, Pemain Vietnam Selebritas Numpang Tenar

Kisah cukup tragis dialami Guendogan sebelum menjadi seorang bintang bagi Borussia Dortmund, Manchester City hingga kini mendarat di Camp Nou, Barcelona.

Dilansir SuperBall.id dari The Prayer's Tribune, Guendogan mengaku pernah dipecat dari salah satu klub mentereng Bundesliga (Liga Jerman) dan divonis tak bisa bermain bola lagi.

Pengalaman pahit itu dialami Guendogan saat usianya masih 8 tahun, Schalke 04 mendepaknya setelah sang pemain mengalami cedera engkel.

Di usianya yang masih 8 tahun, Guendogan bahkan bisa berpikir bagaimana brutalnya bisnis di dunia sepak bola.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X