Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Surat Sakti FIFA Agar Renovasi Stadion JIS Harus Dilakukan Akhirnya Terungkap

By Eko Isdiyanto - Selasa, 25 Juli 2023 | 21:12 WIB
(Dari kiri ke kanan) Ratu Tisha (Wakil Ketua Umum PSSI 2), Erick Thohir (Ketua Umum PSSI), dan Arya Sinulingga (Anggota Komite Eksekutif PSSI) sedang jumpa pers di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
(Dari kiri ke kanan) Ratu Tisha (Wakil Ketua Umum PSSI 2), Erick Thohir (Ketua Umum PSSI), dan Arya Sinulingga (Anggota Komite Eksekutif PSSI) sedang jumpa pers di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2023).

SUPERBALL.ID - Polemik renovasi Stadion JIS akhirnya memiliki landasan yang sangat kuat, Erick Thohir selaku Ketum PSSI mengungkap surat sakti dari FIFA.

Isi surat dari Konfederasi Sepak Bola Dunia itu menginstruksikan adanya perbaikan rumput di Jakarta International Stadium (JIS).

Perbaikan dilakukan karena JIS menjadi salah satu stadion yang diajukan PSSI sebagai venue Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia.

Catatan sebelumnya sudah diberikan FIFA usai pemeriksaan JIS, catatan pun diberikan kepada PSSI untuk kemudian ditindak lebih lanjut.

PSSI dan Kementerian PUPR bersama Plt Gubernur DKI Jakarta melakukan pengecekan hingga akhirnya diputuskan adanya renovasi JIS.

Baca Juga: Liga 1 - Eks Pelatih Galatasaray Tak Ingin Dewa United Jemawa, Tapi Boleh Bangga

Sayangnya hal itu justru disangkutpautkan dengan politik oleh beberapa pihak, hingga rencana renovasi JIS yang disebut tidak standar FIFA pun jadi ramai.

Padahal Erick Thohir sudah menegaskan jika perbaikan JIS tidak ada hubungannya dengan politik, renovasi dilakukan atas instruksi FIFA lewat surat saktinya.

Hal ini secara gamblang diungkap Erick Thohir dalam konferensi pers yang digelar di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2023).

Surat yang dikirim sebelum rencana kedatangan FIFA ke Indonesia pada 28 Juli hingga 2 Agustus 2023 mendatang.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X