Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Jurnalis ESPN Beberkan Alasan VAR Piala Asia U-23 2024 Tak Bisa Intervensi Kartu Merah Ivar Jenner

By Eko Isdiyanto - Selasa, 16 April 2024 | 14:09 WIB
Skuad timnas U-23 Indonesia laga melawan timnas U-23 Qatar di Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4/2024).
PSSI
Skuad timnas U-23 Indonesia laga melawan timnas U-23 Qatar di Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4/2024).

SUPERBALL.ID - Jurnalis ESPN, Gabriel Tan, menyoroti peran VAR Piala Asia U-23 2024 yang tidak bisa mengintervensi kartu merah Ivar Jenner di laga Timnas U-23 Indonesia melawan Qatar.

Kartu merah Ivar Jenner menjadi salah satu keputusan kontroversi paling terlihat dari seorang Nasrullo Kabirov, wasit asal Tajikistan.

Kejadian ini berawal dari tekel Saifeldeen Hassan yang coba meraih bola yang juga dikejar Ivar Jenner dalam situasi 50-50.

Saifeldeen Hassan segera menggeliat kesakitan usai kalah dalam duel perebutan bola, ia berakting seolah kaki Ivar Jenner mengenainya.

Dalam tayangan ulang, momen Ivar Jenner berlari ke arah Saifeldeen menunjukkan sedikit kontak, dugaan kuat hanya ujung pul sepatu yang mengenai pemain Qatar.

Baca Juga: Janji Rizky Ridho Usai Timnas U-23 Indonesia Dikerjai Qatar di Piala Asia U-23 2024

Meski begitu Nasrullo Kabirov langsung mengeluarkan kartu kuning untuk Ivar Jenner, sekaligus menandakan diusirnya sang pemain.

Hal inilah yang kemudian memunculkan gelombang protes, Nasrullo dianggap tak jeli saat mengamati pelanggaran yang dilakukan Ivar Jenner.

Wasit asal Tajikistan ini juga dianggap terlalu terburu-buru dalam mengeluarkan kartu kuning yang berakhir terusirnya gelandang Indonesia.

Kondisi ini lantas memunculkan pertanyaan, mengapa wasit tidak menggunakan tayangan VAR untuk mengintervensi keputusan Kabirov tersebut.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : ESPN.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X