Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Andai Luis Milla Tak Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Sosok Ini Siap Jadi Pengganti

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 11 September 2018 | 21:33 WIB
Bek timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto (kanan), bersama asisten pelatih Kurniawan Dwi Yulianto (kiri) memperkenalkan jersey baru yang akan dipakai saat melawan Mauritius, Selasa (11/9/2018).
DOK-BOLA
Bek timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto (kanan), bersama asisten pelatih Kurniawan Dwi Yulianto (kiri) memperkenalkan jersey baru yang akan dipakai saat melawan Mauritius, Selasa (11/9/2018).

Pelatih berlisensi A AFC, Kurniawan Dwi Yulianto, mengaku siap bila ditunjuk untuk menggantikan Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 nanti. 

Namun, ia mengatakan tidak mau berpikir terlebih dahulu tentang hal tersebut.

Menurut Kurniawan, membantu timnas Indonesia sebagai asisten pelatih saat menghadapi timnas Mauritius saja sudah membahagiakan.

Sebab, ini untuk pertama kalinya bagi Kurniawan bertindak sebagai pelatih di timnas Indonesia.

Laga uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018), berhasil dimenangkan timnas Indonesia dengan skor 1-0.

Kurniawan bersama Kurnia Sandy diminta untuk menjadi tim interim timnas Indonesia dengan membantu Danurwindo dan Bima Sakti.

Hal itu dikarenakan sampai saat ini Luis Milla masih belum sepakat untuk kembali membesut timnas Indonesia hingga satu tahun ke depan.

"Saya tidak berpikir untuk menjadi pelatih di Piala AFF tapi kalau ada panggilan apapun itu untuk Indonesia, saya selalu siap," kata Kurniawan.

Sebelum mengambil keputusan menjadi pelatih, Kurniawan sempat membela timnas Indonesia.

Namun, ia merasa gagal karena tidak bisa mempersembahkan prestasi untuk tim Merah Putih.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X