Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persib Vs Arema FC Batal Digelar di Bandung, Ini Alasannya

By Ragil Darmawan - Kamis, 26 September 2019 | 17:29 WIB
Koreografi Bobotoh saat laga Persib Bandung melawan Arema FC pada leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (18/2/2019).
INSTAGRAM.COM
Koreografi Bobotoh saat laga Persib Bandung melawan Arema FC pada leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (18/2/2019).

SUPERBALL.ID - Pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-21 antara tuan rumah Persib Bandung kontra Arema FC harus digelar di luar wilayah Bandung.

Berdasarkan jadwal Liga 1, laga kedua tim seharusnya diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/2019).

Namun Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melalui surat surat bernomor B/5931/IX/PAM.3.3/2019, menyatakan tidak memberikan izin kepada Panitia Pelaksana (Panpel) untuk menggelar pertandingan tersebut di Kota Kembang.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti beberapa insiden yang pernah terjadi saat kedua tim saling bertemu.

Baca Juga: Indonesia Daftarkan 5, Thailand Tak Pakai Pemain Senior untuk SEA Games 2019

Berikut bunyi surat yang dirilis Polda Jabar pada Kamis (26/9/2019), sebagaimana dikutip SuperBall.id dari laman resmi Persib Bandung:

"Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, diketahui bahwa Persib dan Arema FC memiliki sejarah rivalitas pendukung kesebelasan yang selalu berkonflik jika bertemu dalam pertandingan.

Kejadian tahun lalu, pada 14 April 2018 saat pertandingan antara Arema FC dan Persib di Stadion Kanjuruhan Malang yang berakhir dengan skor 2-2 berakhir ricuh dan mengakibatkan 1 (satu) orang meninggal dunia serta puluhan mengalami luka-luka

Mempertimbangkan hal tersebut di atas serta melihat situasi politik saat ini di mana banyak terjadi aksi unjuk rasa di Kota Bandung dan sekitarnya sehingga kekuatan pengamanan akan terkonsentrasi pada kegiatan tersebut.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X