Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persija Jakarta Diancam AFC Hukuman Lebih Berat, tapi Harus Tetap Yakin ke Final

By Lola June A Sinaga - Sabtu, 5 Mei 2018 | 17:47 WIB
Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Rohit Chand saat melawan Borneo FC dalam laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (14/4/2018) malam.
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Rohit Chand saat melawan Borneo FC dalam laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (14/4/2018) malam.

 Persija Jakarta telah dua kali terkena hukuman sepanjang perjalanannya di Piala AFC 2018.

Hukuman pertama terjadi pada laga melawan Song Lam Nghe An di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 14 Maret 2018.

Dalam duel penyisihan Grup H Piala AFC 2018 dengan kemenangan 1-0 itu, Persija Jakarta dinyatakan menunda kick-off.

Berdasarkan penjelasan fakta, Macan Kemayoran telah menyebabkan keterlambatan dimulainya babak kedua selama 1 menit 37 detik.

Walhasil, Persija Jakarta didenda 1.000 dolar AS atau sekitar Rp 14 juta berdasarkan Pasal 4.1 Manual Pelaksanaan Kompetisi.

Denda itu harus dibayar Persija Jakarta kepada AFC 30 hari sejak keputusan dijatuhkan pada 27 April 2018 merujuk pada Pasal 11.3 Kode Etik dan Disiplin AFC.

Manajemen Persija Jakarta kemudian diinformasikan, jika pelanggaran serupa terjadi lagi, maka hukumannya akan lebih berat.

Ternyata, saat masih menjamu Song Lam Nghe An, AFC kembali menjatuhkan hukuman kepada Persija Jakarta dengan tuduhan masalah perilaku penonton berdasarkan Pasal 65 Kode Etik dan Disiplin AFC.

Menurut AFC, penonton melemparkan gulungan pita kertas ke lapangan permainan Stadion Utama Gelora Bung Karno.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X