Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Soal Kerusakan, Pengelola SUGBK Gelar Evaluasi dengan Persija Jakarta

By Segaf Abdullah - Senin, 19 Februari 2018 | 20:33 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono saat meninjau kerusakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/2/2018).
ARIMBI RAMADHIANI/KOMPAS.COM
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono saat meninjau kerusakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/2/2018).

Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK-GBK), Winarto, bakal menggelar evaluasi dengan pihak Persija Jakarta pada Rabu (21/2/2018).

Pertemuan tersebut digelar terkait kekisruhan yang ditimbulkan oleh oknum Jakmania, sebutan suporter Persija, pada final Piala Presiden kontra Bali United di SUGBK, Sabtu (17/2/2018).

Maklum, Marko Simic Cs bakal kembali menggunakan SUGBK pada laga kandang pertama di Piala AFC 2018 melawan wakil Singapura, Tampines Rovers, pada Rabu (28/2/2018).

"Kemungkinan pembahasan berkisar tentang penyesuaian besaran uang jaminan."

"Jika risiko lebih tinggi, uang jaminan juga harus lebih besar," ucap Winarto.

Dalam prosedur penyewaan SUGBK pasca-renovasi, setiap penyewa dikenakan tarif sewa sebesar Rp 450 juta plus uang jaminan senilai Rp 1,5 miliar.

"Kami tidak langsung ujug-ujug melarang Persija menggunakan SUGBK lagi."

(Baca Juga: Ini Beda Liga 1 dengan Liga Malaysia Versi Achmad Jufriyanto)

 

"Tempat ini kan memang dibangun untuk ruang publik. Ini namanya proses menuju industri olahraga," tutur dia.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X