Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Seleksi Tahap Kedua Timnas Pelajar U-15, Skuat Asuhan Firman Utina Segera Terbentuk

By Aidina Fitra - Senin, 8 Januari 2018 | 13:32 WIB
Pemain seleksi Timnas Pelajar U-15
DOK BLISPI
Pemain seleksi Timnas Pelajar U-15

Seleksi nasional Timnas Pelajar U-15 tahap kedua akan digelar pada 17 hingga 20 Januari 2018 di Stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat.

Seleksi akan diikuti 42 pemain yang terpilih pada seleksi tahapan pertama.

Dalam seleksi tahap kedua akan dipilih sebanyak 25 pemain.
Mereka akan langsung menjalani pemusatan latihan (training centre dan diuji lewat pertandingan persahabatan, mulai 20 hingga 28 Januari 2018.

"Para pemain yang tidak terpilih pada seleksi tahap kedua akan dipulangkan pada 20 Januari," kata Ketua Umum Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI), Subagja Suihan.

Subagja menjelaskan pelaksanaan seleksi ini untuk membentuk Timnas Pelajar U-15 yang akan dipertandingkan dalam Kejuaraan Pelajar Asia 2018.

Kemungkinan besar kejuaran tersebut diselenggaran di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Timnas Pelajar U-15 bentukan Kemenpora dan BLiSPI bakal diarsiteki mantan pemain Timnas Indonesia Firman Utina dibantu asisten pelatih, Budi Harja.

Selain Timnas Pelajar U-15, BLiSPI juga dimandatkan Kemenpora dan PSSI untuk menggodok persiapan Timnas Pelajar BLiSPI Asiop dan Apacipi Indonesia U-10 serta Timnas Pelajar Uni Banduing U-12 yang akan berlaga di kejuaraan sepak bola usia dini internasional, Kuala Lumpur Cup 2018. 

Timnas Pelajar BLiSPI Asiop Apacinti Indonesia U-10 dan BLiSPI Uni Bandung U-12 saat ini sedang menjalani Training Camp (TC) untuk mengikuti kejuaraan dan festival sepak bola usia dini nasional.

Subagja menyatakan pengiriman Timnas Pelajar BLiSPI Asiop Apacinti Indonesia U-10 dan BLiSPI Uni Bandung U-12 ke Kuala Lumpur Cup 2018 adalah wujud dari komitmen dan tanggungjawab dalam pembinaan sepak bola usia dini nasional. 


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X