Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Todd Rivaldo Ferre Akan Terus Jadi Cadangan di Timnas U-19 Indonesia, Mengapa?

By BolaSport - Senin, 22 Oktober 2018 | 17:23 WIB
 Pemain timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, beraksi pada laga fase grup Piala Asia U-19 2018 kontra Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018).
FERRI SETIAWAN/SUPERBALL
Pemain timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, beraksi pada laga fase grup Piala Asia U-19 2018 kontra Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018).

 Pemain Timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, tampil cemerlang di pertandingan kontra Timnas U-19 Qatar dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/10/2018).  

Meski saat itu Timnas U-19 Indonesia kalah 5-6 dari Timnas U-19 Qatar, namun Todd Rivaldo Ferre sukses menampilkan skill individu berkelas dan berhasil mencetak hattrick.

Padahal Todd Rivaldo Ferre masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-54 dan langsung memberikan suntikan kekuatan bagi tim asuhan Indra Sjafri.

Meski tampil luar biasa, Todd Rivaldo dipastikan kembali menjadi cadangan saat laga penentuan Grup A Piala Asia U-19 2018 melawan Timnas U-19 UEA.

(Baca Juga: Todd Rivaldo Disebut Sebagai Penampilan Individu Terbaik dalam Sejarah Piala Asia U-19 oleh Jurnalis Media Asing)

(Baca Juga: Berita Timnas U-19 Indonesia - Skenario Lolos Perempat Final hingga Kontribusi Minim Egy Maulana Vikri)

Hal itu dijelaskan Indra Sjafri, yang sudah mengenal betul bagaimana karakter para pemain Garuda Nusantara.

“Sebelum memasuki event, kami sudah memastikan siapa yang jadi starting eleven, siapa yang jadi pengganti dan menit berapa mereka harus masuk,” ujarnya dilansir BolaSport.com dari Tribunnews.

Mantan juru taktik Bali United juga menilai kalau Todd Rivaldo kurang efektif bila bermain sebagai pemain inti.

Terbukti saat dimainkan dari bangku cadangan, wonderkid Persipura Jayapura itu mampu membuktikan ketajamannya.

“Dia (Todd Rivado Ferre) sudah saya coba beberapa kali menjadi starter tapi kurang efektif. Namun, kalau bermain sebagai pengganti dia jauh lebih efektif,” jelas Indra Sjafri.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X