Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sudah Jalani Pemeriksaan, Ini Cedera yang Dialami Otavio Dutra

By Adif Setiyoko - Kamis, 12 April 2018 | 08:45 WIB
Otavio Dutra mengalami cedera pada laga Persebaya melawan Barito Putera, Minggu (8/4/2018)
persebaya.id
Otavio Dutra mengalami cedera pada laga Persebaya melawan Barito Putera, Minggu (8/4/2018)

Cedera yang menimpa bek asing Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, yang diterima saat laga melawan Barito Putera akhirnya menemui titik terang.

Pada laga pekan ketiga Liga 1 musim 2018 yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (8/4/2018) sore, Dutra harus ditandu keluar lapangan saat lawan Barito pada menit ke-24

Hal ini terjadi setelah kaki kanannya ditendang keras oleh gelandang serang Barito, Paulo Sitanggang saat keduanya berebut bola.

Setelah menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI), kelegaan dirasakan seluruh pihak, baik Dutra maupun Persebaya, sebab bek asal Brasil itu hanya mengalami cedera robek meniscus atau bantalan sendi lutut kanan.

(Baca juga: Media Malaysia Masih Tak Percaya Klub Raksasa Johor DT Dibantai Persija Jakarta)

Kelegaan dirasakan karena cedera yang dialami Dutra tak separah yang dialami Rachmat Irianto, sehingga proses penyembuhannya pun tak selama Rian.

"Jadi Dutra tidak perlu menjalani operasi untuk penyembuhan cederanya. Dia hanya butuh waktu istirahat selama dua pekan," kata Adhimas Hapto Prakoso, dokter tim Persebaya, Rabu (11/4/2018).

Meski demikian, cedera ini tak dapat di sepelekan begitu saja, karena cedera ini cukup membuat Dutra terpukul dan merasakan trauma cukup dalam.

Pasalnya, insidean ini menjadi cedera pertama di bagian lutut yang dialami Dutra selama berkarir di sepakbola profesional.

"Tim kami akan berusaha keras agar Dutra bisa sembuh lebih cepat," ujarnya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X